Kamu

In: English and Literature

Submitted By CLET
Words 339
Pages 2
A potent social document of poverty, ignorance, and brutality of man by Victor Hugo, Les Miserables is also a rousing adventure of the hapless victim of French society - Jean Valjean, and his valiant struggle to redeem his past.

The movie had been so well done. The opening had been rather grand. The actors and actresses had played their part and portrayed the characters in a way that the audience could really relate to. While I was watching it, I can't help feeling so engrossed, as if I were on a time-travel or something. I felt like I was actually there when it happened.

It was longer than I expected but I hadn't been really bored. There's always something to look forward to with every changing of the scene. The props (musical score, costumes, etc.) hadn't really been magnificent but I think they were able to make the people visualize the scene. The lights and effects were superb. I really appreciate its simple beauty. Two thumbs-up.

It had been said that movies are the mirror of life. The character of the society was ingeniously exposed by this show. The story as a whole is the plight of Jean Valjean a.k.a. Monsieur Madeleine portrayed by Liam Neeson, the stigma of an ex-convict, the interminable search of police officer Javert played by Geoffrey Rush and his craving to put the latter behind bars, and of course, the love between the exploited at a young age Cosette (Claire Danes) and the chivalrous rebel Marius. Some social issues & moral pressures were also highlighted in the chronicle which people in the present can identify with. But what caught my attention was the hostile treatment of Javert to Jean Valjean who experienced conversion of soul after the incident in the monastery in which the Priest denied the allegation that the latter robbed him of some valuables in his monastery saving Jean from being imprisoned again. Jean Valjean became the mayor of…...

Similar Documents

Penjaskes 1sd

...mengevaluasi peserta didik dalam memahami materi setiap bab gerak dasar dan permainan 3 bab 1 kata kata kunci gerak dasar dan permainan pada bab ini kamu akan mengenal - gerak dasar - lompat - jalan - memutar - lari - mengayun sekarang kamu sudah kelas 1 sd bagaimana perasaanmu senangkah setiap hari kamu harus sekolah jadi kesehatan tubuh harus dijaga bagaimana caranya tidak cepat lelah salah satu cara menjaga kebugaran tubuh dengan bergerak secara benar - menekuk melempar menangkap sumber drupadi2008.files.wordpress.com [12 juni 2009] gambar 1.1 berjalan kaki bagus untuk kesehatan 4 pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan 1 sekarang kita akan belajar tentang gerak dasar dan permainan setelah belajar kamu akan dapat mempraktikkan gerak dasar - jalan lari dan lompat - memutar mengayun atau menekuk - lempar tangkap dan sejenisnya gerak dasar jalan lari dan lompat jalan lari dan lompat adalah gerakan yang sederhana setiap orang pasti pernah melakukannya menurut dr sadoso sumosardjuno sp ko gerakan itu mudah dilakukan dan menyenangkan tapi harus dilakukan dengan benar apakah kamu sering melakukan itu apakah kamu tahu caranya ayo kita pelajari bersama gerak jalan jalan adalah gerak melangkahkan kaki melangkah bergantian kaki kanan dan kiri bergerak ke depan belakang atau samping apakah kamu suka berjalan kaki jalan kaki berguna bagi kesehatan dapat menguatkan otot kaki sebelum belajar jalan dengan benar kita belajar cara melangkah......

Words: 20961 - Pages: 84

Perpuluhan

...mungkin dilakukan? Immamat 27:30 Sepuluh peratus dari segala hasil tanaman kamu, baik gandum atau buah-buahan menjadi milik Tuhan. Ayat 32; Seekor daripada tiap-tiap sepuluh ekor ternakan adalah milik Tuhan. Bagaimana mengelak membayar persepuluhan? Dalam ayat berkaitan pesepuluhan, istilah-istilah yang diguna pakai adalah “ beri, serah, persembah dan mengembalikan” tidak ada satu pun ayat yang menyuruh kita membayar. Dalam Alkitab Versi King James, Perjanjian lama 25 kali perkataan persepuluhan disebut dan7 kali dalam perjanjian baru. 1 Kor 10:26 Karena: "bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan." Kalau bumi dan segala isinya milik Tuhan kenapa kita hendak membayarnya. Adalah mustahil untuk kita membayar hanya degan 1 persepuluh sahaja. Disini kita lihat peranan kita hanya memberikan 10 peratus. Kita hanya mengembalikan sahaja apa yang menjadi milik tuhan. Jadi pada setiap hujung bulan atau setiap sabat masukkan bahagian atau syer tuhan ke dalam sampul persepuluhan. Jangan sanpai peristiwa dalam Maleakhi 3:8 Sekarang Aku bertanya kepada kamu, “Bolehkah manusia menipu Allah? Tentu tidak. Tetapi kamu menipu Aku juga. Kamu bertanya, “Bagaimana? Aku menjawab “Dalam hal memberikan pesembahan dan persepuluhan.” Ayat 10; Bawalah seluruh persepuluhan kamu ke Rumah-Ku supaya ada banyak makanan di sana. Ujilaj Aku, maka kamu akan nampak Aku membuka tingkap-tingkap syurga dan melimpahi kamu dengan segala yang baik. Apakah Implikasi Persepuluhan hari......

Words: 1454 - Pages: 6

Management

...7 wasiat Raja - Raja Melayu... Lama sudah tongkat menyepi.. ada yang bertanya, demamkah tongkat, lenyapkah tongkat..bukan demam atau lenyap tapi tongkat bercuti..sekembali dri bercuti tongkat rasa terpanggil untuk sama - sama berkongsi mengenai 7 wasiat Raja - Raja melayu..dan pemimpin Melayu yang dibuat ketika negara mencapai kemerdekaan iaitu : Pertama : Kami namakan dan kami panggil akan dia, bumi yang kamu pijak dan langit yang kamu junjung, PERSEKUTUAN TANAH MELAYU ( yang kini dikenali sebagai MALAYSIA ) kEDUA : Kami istytiharkan dan kami simpan untuk kamu dan kami benarkan kamu isytihar dan simpan untuk anak cucu kamu, selain gunung ganang, tasik dan hutan simpan, TANAH SIMPANAN MELAYU sehingga 50% nisbah, sebaliknya kamu rebutlah bersama - sama kaum lain. Ketiga : Bagi menjaga kamu dan melindungi anak cucu kamu serta harta hakmilik kamu, kami tubuhkan REJIMEN ASKAR MELAYU selain untuk membanteras kekacauan dalam negara dan ancaman dari luar negara. Keempat : Kami kekalkan dan kami jamin Kerajaan dan Kedaulatan RAJA - RAJA MELAYU memerintah negara ini. Kelima : Kami isytiharkan ISLAM sebagai agama persekutuan Keenam : Kami tetapkan bahasa kebangsaan ialah BAHASA MELAYU; dan Ketujuh : Kami amanahkan dan kami pertanggungjawabkan kepada Raja - Raja Melayu untuk melindungi kedudukan ISTIMEWA ORANG MELAYU dan kepentingan sah kaum - kaum lain. Tongkat terpanggil untuk berkongsi cerita mengenai wasiat itu. Tongkat rasa hidup di bumi Malaysia amat......

Words: 299 - Pages: 2

Jadual

...ibunya juga kelihatan gelisah. Lebih kurang pukul 1.30 seorang anak lelaki sedang berlari-lari sekuat hati menuju ke rumah itu. Sambil berlari dia membuka baju sekolahnya. Sampai di depan rumah baju dan kasutnya diserahkan pula kepada murid saya yang terus bergegas memakainya. Sebelum pakaian sekolah sempurna dipakai, dia sudah berlari ke arah sekolah. Saya kembali ke sekolah dengan penuh penyesalan. Saya memanggil anak itu sambil menahan airmata yang mula tergenang. "Maafkan cikgu. Tadi cikgu pergi ke rumah kamu dan memerhatikan kamu dari jauh. Siapa yang berlari memberikan kamu baju tadi?" Dia terkejut dan wajahnya berubah. "Itu abang saya. Kami kongsi baju dan kasut sebab tak ada baju lain. Itu saja baju dan kasut yang ada. Maafkan saya, cikgu." Jawabnya "Kenapa kamu tak beritahu cikgu dan kenapa kamu biarkan saja cikgu pukul kamu?" " Mak pesan, jangan meminta-minta pada orang, jangan ceritakan kemiskinan kita pada orang. Kalau cikgu nak pukul serahkan saja punggung kamu." Sambil menahan airmata yang mula berguguran saya memeluk anak itu, "Maafkan cikgu, ......." Kejadian itu cukup menginsafkan saya. Selepas itu saya cuba membantunya setakat yang mampu. Dipetik dari pengalaman seorang guru yang dedikasi....

Words: 378 - Pages: 2

Arab

...Babak 1 : Asma : Assalamualaikum , Jamilah. Jamilah : Waalaikummussalam , apa khabar Asma ? Kamu kelihatan lemah. Asma : Saya tidak berapa sihat. Kepala saya rasa amat sakit. Jamilah : Kamu sudah ambil ubat ? Asma : Ya tapi ubat itu tidak mencukupi. Jamilah : Saya rasa kamu perlu berjumpa doktor. Mari saya teman dan hantar kamu berjumpa doktor. Asma : hmmm terima kasih jamilah. Alangkah baiknya kamu. Di hospital Siti : Assalamualaikum Jamilah . Jamilah : Waalaikummussalam Siti. Siti : Kamu buat apa di sini Jamilah ? Kamu tidak sihat ? Jamilah : tidak , saya melawat kawan saya Asma di sini . Dia tidak sihat. Siti : Saya berharap kawan kamu itu tidak teruk. Jamilah : Alhamdulillah , dia bertambah baik setelah mendapat rawatan doktor. Siti : Berapa lama dia di tahan di hospital ? Jamilah :Mungkin Dua hari kerana suhu badannya meningkat. Siti : Semoga Allah menyembuhkannya. Dia mesti menjaga kesihatan dan rehatnya. Babak 2 : Taman Jamilah : Saya risau mengenai masa depan saya Asma. Asma : Kenapa pula begitu Jamilah ? Jamilah : Saya telah menghadiri banyak temuduga tetapi saya masih tidak mendapat kerja sampai sekarang. Asma : Mungkin kerana kelayakan kamu tidak sesuai. Jamilah : Dan biasanya kebanyakan syarikat memerlukan pengalaman bekerja sebagai kelayakan. Asma : Jangan bersedih ! InsyaAllah kamu akan mendapat pekerjaan yang sesuai untuk kamu. Jamilah : Bila hari yang indah itu akan tiba . hmmm. Dua hari kemudian ….. Jamilah :......

Words: 282 - Pages: 2

Sahabat

...demi seorang sahabat. Tetapi jangan pula kamu mengambil kesempatan atas kebaikan dirinya pula. Bagaimana ingin mengenal pasti individu ini? • Dia tidak kecoh dan mampu menyimpan rahsia walaupun perkara kecil. • Dia sering bertanyakan khabar tentang diri mu. • Karier impiannya ialah sebagai seorang ahli psikologi. 2. Memahami Kamu boleh menerima dan mendengar nasihat serta pandangan yang diberikan dengan hati terbuka. Nasihat yang diberikan juga amat meyakinkan kamu! Individu ini wajar kamu dampingi sebagai sahabat sejati! Bagaimana ingin mengenal pasti individu ini • Dia sedia dihubungi bila-bila masa… 24 jam sehari, 7 hari seminggu! • Dia seorang teman yang komited. Dalam perhubungan, dia adalah pasangan yang setia. • Dalam percintaan dia banyak membantu kamu! Dia mampu mengenali sama ada individu yang kamu dampingi itu benar-benar ikhlas dengan kamu atau mungkin ingin memperalatkan diri mu sahaja! 3. Profesional Sedang kamu mengalami krisis dalam percintaan, si sahabat datang menghampiri mu dan cuba memahami situasi mu. Dia cuba memberi nasihat dengan meletakkan diri mu dalam dirinya. Nasihat dan pandangannya itu ternyata tidak mempunyai unsur berat sebelah dan sekali gus tidak meletakkan kesilapan pada mana-mana pihak! Jelaslah bahawa dia sahabat yang profesional yang wajar kamu dampingi! Bagaimana ingin mengenal pasti individu ini; • Dia bijak mengawal emosi mu setiap kali kamu berada dalam keadaan tegang • Setiap kali kamu menyatakan pandangan dan......

Words: 344 - Pages: 2

Kuda

...bersenang-senang dengan kuda, dan tentu dengan beberapa standar atau ketetapannya. Serta Allah menganjurkan untuk memberi kasih sayang kepada kuda sebagaimana perhiasan kita. Dan di era teknologi dan informasi, tentu saja kuda sudah mulai tergantikan dengan berbagai produk teknologi, yaitu kendaraan. Seperti kisah Nabi Sulaiman, kuda yang dikurbankan (dipergantikan oleh Allah dengan hembusan angin). Firman Allah (Al Anfaal (8), 60): Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dri kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah., musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahui; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya. Firman Allah (An Nahl (16), 8): dan (Dia telah menciptakan) kuda, bagal, dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak ketahui. Firman Allah (Shaad (38), 30-33): Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya). (Ingatlah ketika dipertunjukkan kepadanya kuda-kuda yang tenang di waktu berhenti dan cepat waktu berlari pada waktu sore). Maka ia berkata:"Sesungguhnya aku menyukai kesenangan terhadap barang yang baik (kuda) karena ingat kepada Tuhanku sampai kuda itu tertiup dari pandangan". (Ia berkata): bahwalah......

Words: 428 - Pages: 2

Hrm Chapter 1

...Pocket secara singkat saja, kamu bisa tahu bahwa item ini memang dibuat khusus untuk menyimpan paspor. Ukurannya yang pas, bahannya yang tahan air dan debu, dan warnanya yang mencolok menjamin kalau paspor kamu selalu aman dan lebih mudah ditemukan jika hilang. Namun tentu saja ini bukan alasan untuk menjadi lalai! Selalu jaga barang bawaan kamu (apalagi paspor) jika kamu sedang berpergian ke luar negeri. Safe travel! Tersedia dalam 3 (tiga) variasi warna: color Lime Green, color Orange, dan color Cyan Blue. Price: 49.900,- -Lomo Camera Phone Strap “Jepret!” Phone strap (bisa juga untuk gantungan kunci) berbentuk kamera lomo, bisa mengeluarkan lampu flash (blitz terang) dan suara kamera jika tombol pada samping kamera ditekan. Sumber tenaga dari baterai kancing/CMOS. Flash putih terang dari tengah kamera berasal dari LED. Tersedia dalam 7 (tujuh) variasi warna: biru, coklat, hitam, merah, ungu magenta, kuning, pink. Price: 69.900,- - Fashion Card Holder Satukan kartu-kartu milikmu dengan card holder yang unik dan fashionable! Fashion Card Holder mengusung bentuk dan warna yang simpel dan tidak mencolok, sehingga lebih cocok untuk kamu yang tidak suka style-nya bertabrakan dengan warna yang kontras. Tersedia dalam lima variasi: - Celana Pendek (R1) - Saku Baju (R2) - Saku Celana (R3) - Sandal Jepit (R4) - Sepatu Kets (R5) (out of stock) Satu pcs card holder dapat memuat 10 kartu. Price: 49.900,-. -Tree Season Card Holder Simpan kartu-kartu berharga kamu yuk di Tree Season......

Words: 3860 - Pages: 16

Agree

...cara menyarungkan pedang-pedang tajam itu. Teroris-teroris dalam otaknya. Sementara Rana masih terus berbicara dengan suara ceria, "Dan tahu nggak, tadi semua orang menyangka aku sedang bicara dengan Arwin di telepon. Mereka begitu yakin itu dia, saking suaraku terlalu mesra katanya. Ha-ha..." Ajarkan aku menjadi naif. Senaif dirimu yang masih bisa tertawa. Senaif kebahagiaan di alam kita berdua. Karena setiap detik di kala kenyataan mulai bersinggungan. Aku rasakan sakit yang nyaris tak tertahankan. Atau ajarkan aku menjadi penipu, Apabila ternyata kau merasakan sakit itu dalam tawamu. "Itu tidak lucu, Puteri," balas Re dingin. Tawa Rana membeku seketika. "Re... aku ingin sekali berteriak, bahwa itu kamu. Dan bukan Arwin. Itu kamu... kamu..." suaranya kian mengecil. Dan kata 'kamu' masih terus bersambung di dalam hati. Re sendiri cuma bisa diam. Menyesali betapa banyak keterbatasan yang ia miliki: takdir, nasib, suratan. Ia teramat geram. Aku letih, Puteri. Malam itu Re batal tidur sambil tersenyum. Malah terjaga dalam kamar kerja, menghadapi carikan-carikan kertasnya. Berusaha memunguti lagi cintanya yang berantakan. Mencoba merasakan kembali puncak-puncak kayangannya dengan Rana. Dan terhibur sendiri dengan ketabahannya yang tak masuk akal. Re, dalam ruang simulakrum, benteng terakhirnya dalam pertempuran batin ini. Arwin Pelataran hotel. Setengah dua siang. Kedua manusia itu, berhadap-hadapan, terfokus habis sebesar Cinta itu sendiri seolah-olah tidak ada yang lain di......

Words: 53406 - Pages: 214

Temanku Si Penjual Kue

...ada bikang, ada pukis, ada gorengan. Mau yang mana ?"jawab anak perempuan itu. "Ngomong-ngomong kamu yang kemaren jualan di kantin Bu Minah ya ?"tanya Alma tanpa menjawab mau beli kue apa, gitu lho. "Bu Minah itu ibuku. Sejak ayah dan ibuku nggak bisa lagi kirim uang buat sekolahku, aku kembali kesini dan membantu jualan kue. Aku nggak ngelanjutin sekolah lagi, biar mas aku aja karena dia kan kakak laki-laki.Eh kok aku jadi nangis sih."kata anak perempuan itu sedih dan tak terasa meneteskan air mata. "Kasihan sekali kamu. Namamu siapa dan seharusnya kamu kelas berapa ?"Alma tiba-tiba merasa iba. "Aku Nina, seharusnya kelas 3 tapi nggak bisa sekolah lagi. Dan seharusnya aku masih pengen sekolah lagi."Nina tiba-tiba terisak. "Nina kamu jangan sedih aku mau kok jadi temenmu. Aku Alma, kelas 3 juga.Ehm...aku beli lempernya ya."Alma mencomot lemper dan memeluk Nina yang masih terisak. "Nina aku ikut sedih jika kamu nggak sekolah lagi. Tapi aku ingin membantu kamu sebisaku ya. Ehm...gini aja gimana kalo mulai besok kamu maen ke rumahku ya. Kita belajar bareng gitu. Aku jadi guru kamu jadi murid. Jadi walau kamu nggak sekolah tapi bisa tetep belajar kan."usul Alma sambil makan lemper dan menatap Nina dengan mantap. "Tapi Alma apa aku nggak ngerepotin kamu nih." "Ya nggak lah. Aku justru seneng punya teman di rumah. Aku selalu sendirian seabis sekolah. Kamu mau kan jadi temenku."Alma tersenyum manis sekali. Ya itulah aku, yang hanya bisa membantu anak......

Words: 510 - Pages: 3

Bilim

...Sosyal Bilimler Dergisi, Cilt 4, Sayı 7, 2008, ss. 179-195. KAMU YÖNETİMİNDE ETİK Murat ÖZDEMİR Ankara Üniversitesi Eğitim Bilimleri Enstitüsü Eğitim Yönetimi ve Teftişi Doktora Programı mrtozdem@gmail.com ÖZET Bu çalışmada kamu yönetiminde etik sorunsalı tarihsel bir perspektifle incelenmiş ve kamu yönetiminde etik dışı davranışların her dönem yaygın olduğu görülmüştür. Çalışmada, modern kamu yönetimi sistemlerinin inşa edilmesi sürecinde gelişme gösteren “kamu yararı” kavramının, kamu yönetimi etiği düşüncesinin gelişimine katkı sağladığı anlaşılmıştır. Yirminci yüzyılla birlikte, kimi ülke kamu yönetimi sistemlerinde etik kodların geliştirildiği ve bu yıllarda kamu çalışanlarının hiçbir sapma davranış göstermeden kamu yararı doğrultusunda eylemde bulunacakları yönünde bir düşünce kabul görmüştür. Bu kabulün merkezini, kamu çalışanlarının davranışlarının dışsal olarak belirlenebileceği oluşturmuştur. Oysa, tüm etik kodlama ve yasal yaptırımlara rağmen kamu yönetiminde etik dışı davranışların 1970’li yıllar boyunca hızlı bir artış eğilimine girdiği gözlenmiştir. Bu durum, kamu yönetimi etiği alanına yönelik akademik merakın artmasına yol açmıştır. Çalışmanın sonunda, kamu yönetiminde etik konusuna yönelik duyarlılığın ulusal sınırları aşıp, uluslararası bir nitelik kazandığı ve devletlerin, kamu yönetiminde etik dışı davranışların önlenmesi konusunda büyük çaba içerisine girdikleri görülmüştür. Anahtar Kelimeler: Kamu Yönetimi, Etik, Etik Kodlar, Etik Dışı......

Words: 6417 - Pages: 26

Syariah Card

...SUMBER HUKUM SYARIAH CARD a. Berdasarkan Firman Allah SWT 1. QS. Al-Isra’: 34 dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih baik (bermanfaat) sampai ia dewasa; dan penuhilah janji, sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungjawabannya. 2. QS. Al-Ma’idah: 2 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi´ar-syi´ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. 3. QS Al-Furqan: 67 Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih-lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) ditengah-tengah antara yang demikian. 4. Al Isra’: 26-27 Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. 5.......

Words: 728 - Pages: 3

Kata-Kata Motivasi

...kesuksesan anda... Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak bisa! Ketika kamu tidak percaya bahwa kamu bisa, dari situlah kamu harus belajar percaya kepada dirimu sendiri. Sesungguhnya Tidak Ada Kata Gagal jika anda tidak memutuskan untuk berhenti terlalu cepat . Tidak ada yang rugi jika kamu berkata jujur kepada setiap orang. Doa adalah kumpulan kata2 terbaik terindah yg disusun pemohonnya. Ia akan terkabul bila niat tulus ikhlas timbul saat dipanjatkan. Jangan pernah bosan untuk membaca, karena membaca akan menambah wawasan untuk dirimu. Kegagalan bukan berarti kamu tidak mencapai apa2, tapi kamu telah mempelajari sesuatu . Jangan pernah bosan untuk membaca, karena membaca akan menambah wawasan untuk dirimu. Secerdas apapun seseorang, pasti punya kelebihan dan kekurangan. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dari belajar kamu tidak pernah kehabisan akal. Ketakutan, keraguan, kegalauan hanya akan membuat hidupmu mundur.. Jangan takut untuk maju.. Ingat ada Tuhan yg sllu brsma kita Selalulah berpikir positif dan percaya diri. S.T.U.D.Y = Singing, Tweeting, Unlimited Texting, Dreaming, Yawning! Menyadari sebuah kesalahan bukan hanya sekedar untuk disesali tapi untuk diperbaiki agar tidak terulang lagi Kerja cerdas + kerja keras = sukses. Amin. Manusia hebat adalah dia yang bisa merubah hal kecil menjadi hal yang lebih besar. Jika seseorang tidak menyukai dirimu, tanyakanlah kepadanya apa kesalahan yang telah kamu perbuat kepadanya. Matematika......

Words: 870 - Pages: 4

Gascoyne

...s.a.w bersabda yang bermaksud: "Islam dibina atas lima rukun." Baginda s.a.w. menyebut di antaranya ialah ibadat Haji. Sabda Rasulullah s.a.wyang bermaksud: "Tidak ada ganjaran bagi Ibadat Haji yang mabrur kecuali Syurga." Sabda Rasulullah s.a.w yang bermaksud: "Sesiapa yang mengerjakan ibadat Haji dan tidak sekali-kali menyetubuhi isterinya juga tidak melakukan maksiat nescaya dia kembali suci bersih sebagaimana hari dia dilahirkan." SabdaRasulullah s.a.w yang bermaksud: "Wahai umatku semua, sesungguhnya Allah s.w.t. memfardhukan ibadat haji kepada kamu, oleh itu kamu hendaklah mengerjakan ibadat haji." Lalu seorang lelaki bertanya Baginda s.a.w.: "Adakah wajib dikerjakan pada setiap tahun, wahai Rasullullah?" Rasulullah s.a.w.hanya diam sehinggalah lelaki tersebut bertanya kali ketiga lantas Baginda s.a.w. menjawab: "Jika aku katakan ya, nescaya kamu wajib mengerjakan pada setiap tahun, oleh itu kerjakanlah ibadat haji ketika kamu berkemampuan." Semua imam-imam bersependapat bahawa ibadat Haji adalah fardhu, malah ia adalah rukun Islam kelima dan ia juga fardhu yang perlu dikerjakan secepat mungkin. Fardu: Pekerjaan Haji yang mesti dikerjakan dan ia adalah penentu bagi ibadat Haji sama ada sah atau tidak serta tidak wajib membayar Dam apabila meninggalkannya. Fardhu juga dikira sebagai rukun dan syarat. Semua Mazhab bersependapat tentang perkara fardhu dan wajib dalam Haji. Pekerjaan Haji yang mesti dikerjakan malah batal Haji jika meninggalkannya. Fardhu juga dikira......

Words: 24634 - Pages: 99

Mencari Putri, the Musical Drama Script

...pagi! Nanti kamu terlambat kuliah! Satria: Oh iya! *langsung bangun, tukang2 mulai berisik lagi dan Satria mulai bernyanyi tentang indahnya pagi hari dan love interestnya sang Putri.* Sambil bernyanyi Satria membereskan ranjang dan berdoa. Sehabis berdoa dia mengambil buku merah kesayangannya sambil membuka2 lalu mulai mandi, makan sarapan. Ibu: Satria!!!! Jangan nyanyi aja.. ayo sini cepat sambil bantu ibu! Satria: *nyamperin ibu* Selamat pagi bu! Hoaehmmmm!! Tapi bu paling enak kalo ada musikya nih…*musik masuk lagi, kali ini Putri yang akan mulai nyanyi* Di kamar satu lagi terlihat Putri yang baru saja bangun dengan riang gembira dan mulai berdandan – dibantu oleh personal maidsnya, lalu bertemu dengan ayahnya Putri yang menyambut dengan penuh kasih sayang dan sarapan bersama2 sebelum bersiap2 kuliah. Satria lalu berberes lagi di kamarnya untuk siap2 ke sekolah. Ketika melihat Putri sudah siap, Satria langsung bergegas untuk bisa jalan bareng dengan Putri. Background music: Opening Music Satria: Bu!! Buku merah..Buku Merah saya mana yah? Duh kok hilang yah? Ibu: Oh buku merah itu? Terakhir kamu taruh di mana? Satria: Perasaan di dekat ranjang sih Ibu: Coba kamu cari dulu pelan2 jangan panik! Ibu tahu kalau buku itu penting sekali buat kamu! Satria: Ketemu ketemu! Aduhhh…hampir saja ilang..yah udah Satria pergi dulu yahh! Nanti siang Satria akan kembali lagi membantu ibu. Ibu Satria: Duh Satria tidak usah. Kamu kelarkan saja dahulu tugas2 kamu di sekolah. ...

Words: 10404 - Pages: 42